Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Baru Gabung City, Bek Termahal Dunia Ini Bandingkan Kualitas Tim Lamanya

Meski belum lama bergabung dengan Manchester City, Kyle Walker merasa jika trofi juara kini tidak lagi jauh darinya. Keberadaan banyak pemain berkualitas di klub barunya membuat fullback Inggris ini merasa lebih percaya diri ketimbang di tim lamanya, Tottenham Hotspur.

 AgenDuniaBola


AgenDuniaBola -  Selama hampir satu dekade mengabdi pada The Spurs, nyaris tidak ada yang bisa dibanggakan oleh Walker. Sejak 2009 menetap di White Hart Lane, tidak ada satupun trofi atau medali yang mampu diraihnya. Paling mentok hanya sejumlah prestasi individual macam PFA Young Player of The Year 2011/2012 atau PFA Team of The Year di 2011/2012 dan 2016/2017.

Merasa jika dirinya sudah butuh gelar di usianya yang kini mencapai angka 27, Walker kemudian menerima pinangan City di musim panas ini. Ia pun menjadi pemain bertahan termahal di dunia dengan mahar kepindahannya yang mencapai angka 50 juta Poudsterling tersebut.

Dengan langkah besarnya untuk berganti kesebelasan, Walker yakin jika sebentar lagi ia akan meraih gelar pertamanya bersama City. Ia yakin dengan hal itu karena Manchester Biru punya skuat bertabur bintang dan juga pelatih jempolan dalam diri Pep Guardiola.

“Aku berharap dengan banyaknya pemain kelas dunia yang kami punya, kami akan bisa mengangkat piala. Itulah yang aku mau dalam karierku,” papar Walker pada BBC.

“Inilah kenapa aku datang kemari. Aku tidak banyak beruntung di Tottenham. Kami amat dekat dengan gelar juara Premier League selama dua musim. Terkadang kami tidak bisa memaksakan sampai akhir,”

“Manajer di sini (Guardiola) punya peranan penting. Aku ingin bermain di bawah arahannya karena ia punya pengalaman bekerja dengan Dani Alves di Barcelona dan Phillip Lahm di Bayern Munchen,”

“Aku rasa Guardiola bisa memberiku pengetahuan. Aku tidak bilang jika Mauricio Pochettiono tidak melakukannya,” tambahnya lagi.

Kedatangan Walker di Etihad Stadium sendiri adalah bentuk serius City dalam membangun dinasti baru bersama Guardiola. Setelah hampir bisa dibilang gagal total di musim perdananya melatih di Inggris, manajer asal Spanyol itu tidak mungkin ingin kembali mengotori riwayatnya yang selama ini akrab dengan berkilaunya trofi.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Lexus 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

LIGA CHAMPIONS

LIGA EROPA

BERITA LAINNYA

Cat-5

Cat-6