Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Syarat Berat dari Barcelona jika Rafinha Ingin Pergi

Barcelona bakal kehilangan Rafinha. Sport.es, Kamis (11/5/2017) mengungkapkan, sang gelandang sudah bersiap pergi dari Camp Nou pada musim dingin tahun ini. Sayang, Barcelona tak ingin begitu saja melepas satu di antara alumni Barcelona B tersebut.

 AgenDuniaBola


AgenDuniaBola -  Akhir pekan lalu, Rafinha mengutarakan hasrat pergi dari klub kebanggaan Catalunya tersebut. Latarnya tak lain ketiadaan Luis Enrique Martinez sebagai pelatih kepala. Ia mengaku pesimistis bisa mendapatkan menit bermain yang lebih lama dengan pengganti Luis Enrique.

"Saya ingin masuk timnas Brasil yang akan berlaga pada putaran final Piala Dunia 2018 di Brasil. Jika musim depan tak bermain reguler, bisa saja satu tempat saya akan diambil pemain lain," kata Rafinha, di Esports Cope.

Walhasil, Rafinha berencana terbang ke Premier League Inggris ataupun Liga Italia Serie A. Menurut pemain berusia 24 tahun tersebut, beberapa klub sudah memberikan sinyal hijau bakal menggaetnya pada kompetisi tahun depan.

Rafinha mengaku harus memilih klub mana yang bisa menjamin dirinya mendapatkan menit bermain secara reguler. Selain itu, tim yang berlaga di zona Eropa menjadi pilihan utama.

Sayang, rencana tersebut bakal mendapat hambatan dari Barcelona. Saat ini Rafinha masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai tahun 2020. Walhasil, Barcelona memberi syarat bagi klub yang akan membeli Rafinha.

Manajemen Barcelona memagari sang pemain dengan banderol 40 juta euro atau sekitar Rp 560 miliar. Harga tersebut ditengarai agar sang pemain tak pergi ke tempat lain. Barcelona tak ingin mengulangi 'kesalahan' setelah melepas saudara Rafinha, yakni Thiago, ke Bayern Munchen.

Kala itu, bagi sebagian besar fans Barcelona, keputusan melepas Thiago ke Bayern Munchen menjadi blunder. Kini, saat Rafinha ingin mengikuti jejak sang saudara ke tempat lain, Barcelona berpikir ulang. Walhasil, Barcelona memasang harga tinggi bagi Rafinha.

Apalagi Rafinha tumbuh dan berkembang bersama Barcelona B sejak datang dari Sao Paulo pada usia 13 tahun. Ia melakoni debut bersama Barcelona B pada 8 Januari 2011. Sepekan berselang, ia mencetak gol pertama ke gawang tim junior Salamanca, plus satu assist, yang membuat Barcelona B menang 3-2.

Rafinha mendapat kesempatan pertama berkostum tim senior Barcelona pada 9 November 2011. Ia masuk ke lapangan menggantikan Cesc Fabregas pada menit ke-75. Musim ini, Rafinha bermain 18 partai, 4 di antaranya cadangan, di pentas La Liga, dengan koleksi 6 gol dan 2 assist.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Lexus 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

LIGA CHAMPIONS

LIGA EROPA

BERITA LAINNYA

Cat-5

Cat-6