Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Leg I Perempatfinal Liga Eropa, Ajax Sukses Taklukkan Schalke 2-0

Ajax Amsterdam berhasil menang pada leg pertama perempatfinal Liga Eropa. Wakil Belanda itu menaklukkan Schalke dengan skor 2-0 di Amsterdam Arena, Jumat (14/4/2017) dini hari WIB.

 AgenDuniaBola


AgenDuniaBola -  Davy Klaassen menjadi pemain terbaik berkat dua pundi golnya. Ia mencetak angka pada menit 24 dan 52.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi tim asuhan Peter Bosz. Sebab, pada leg kedua mereka akan bertandang ke kandang Schalke pada 21 April 2017.

Saat peluit ditiup, Ajax selaku tuan rumah langsung menggempur pertahanan Schalke. Peluang pertama didapatkan oleh Hakim Ziyech, ia melpaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola belum tepat sasaran.

Schalke terlihat sulit mengembangkan permainannya di laga kali ini. Bahkan di menit ke-20 saja mereka belum sekalipun melepaskan tembakan ke muka gawang Onana.

Sang kapten, Davy Klaassen, berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24. Ajax mendapatkan hadiah penalti, saat Alessandro Schoepf melakukan pelanggaran terhadap Amin Younes di dalam area pertahanan. Skor 1-0 untuk keunggulan Ajax.

Tertinggal satu gol membuat wakil Jerman itu meningkatkan intensitas serangan. Peluang sempat didapatkan lewat Guido Burgstaller di menit 34, sayang sepakannya mampu diamankan Onana.

Ajax tercatat banyak menguasai jalannya laga dengan 59 persen, sementara tim tamu hanya 41. Namun skor tak berubah untuk keunggulan Ajax.

Usai jeda babak pertama, Schalke berusaha membangun serangan. Peluang sempat dibuat oleh Alessandro Schoepf, tapi crossingnya mampu di amankan oleh pemain belakang Ajax, Nick Viergever.

Isi stadion Amsterdam Arena bergemuruh, setelah Davy Klaassen, kembali menggetarkan gawang Schalke di menit 52. Ia memanfaatkan assist dari Justin Kluivert dari sisi kanan, tanpa pengawalan ketat, Klaassen menyontek bola dengan cantik. Skor 2-0 untuk keunggulan Ajax.

Ajax yang unggul, terus berusaha menguasai jalannya pertandingan. lantas tim asuhan Markus Weinzierl, menggantikan Schopf dengan Klaas Jan Huntelaar pada menit ke-71. Masukknya mantan pemain Ajax itu diharapkan mampu mempertajam lini depan Schalke.

Selaku tuan rumah, Ajax tampil begitu mendominasi, mereka bahkan tercatat melepaskan 10 tembakan ke arah gawang lawan. Sementara Schalke hanya bisa dua kali mengarahkan sepakan ke gawang Onana.

Skor tak berubah saat waktu menunjukkan menit ke-90. Wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Ajax menang 2-0 dari Schalke.

Susunan Pemain:

Ajax: Onana; Veltman, Davinson, Viergever, Sinkgraven, Ziyech, Donny van de Beek, Klaassen, Kluivert, Bertrand, Younes.

Schalke: Fahrmann; Kolasinac, Nastasic, Howedes, Kehrer, Bentaleb, Goretzka, Cagliguiri, Meyer, Schopf, Burgstaller.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Lexus 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

LIGA CHAMPIONS

LIGA EROPA

BERITA LAINNYA

Cat-5

Cat-6