Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Dua Gol Lukaku Bawa Everton Stop Laju Leicester

Everton menjaga kans tampil di Eropa usai mengalahkan Leicester City 4-2. Romelu Lukaku membuat dua gol yang turut menghentikan laju kemenangan The Foxes.

 AgenDuniaBola


AgenDuniaBola -  Pada laga pekan ke-32 yang dihelat di Goodison Park, Minggu (9/4/2017) malam WIB, Lukaku tampil sebagai pahlawan Everton lewat sumbangan dua golnya di masing-masing babak. Dua gol The Toffees lain dibuat Tom Davies dan Phil Jagielka.

Sementara Leicester sempat memimpin lewat gol-gol Islam Slimani dan Marc Albright. Kekalahan ini membuat laju juara bertahan yang selalu menang di lima laga terakhir terhenti.

Everton kini kokoh di posisi ketujuh dengan 54 poin, sama dengan poin Arsenal yang baru bermain besok. Kans Everton untuk finis di zona Eropa pun terbuka. Leicester di posisi ke-11 dengan 36 poin.

Baru 31 detik pertandingan berjalan, Everton sudah menjebol jala Leicester. Berawal dari serangan kilat yang dibangun Kevin Mirallas, 2-3 pemain tim tamu dilewati sebelum dia mengoper bola ke Tom Davies yang dengan dingin menaklukkan Kasper Schmeichel.

Leicester lantas menyamakan skor pada menit keempat lewat Slimani. Dari sebuah serangan balik, Demarai Gray melepaskan umpan ke sisi kanan ketika mendekati kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan Slimani ke tiang dekat.

Tim tamu malah berbalik unggul 2-1 pada menit ke-10. Dari sisi kanan pertahanan Everton, bola tendangan bebas Albrighton langsung meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Joel Robles.

Everton yang tersengat gol tersebut coba membalas dan mendapat hasil di menit ke-23. Crossing Ross Barkley dari sisi kiri ditanduk sempurna oleh Lukaku ke gawang Schmeichel untuk mengubah skor jadi 2-2.

Gol Lukaku itu menyamai catatan Francis Jeffers (1999) dan Duncan Ferguson (1994/1995) yang selalu bikin gol di tujuh laga kandang beruntun.

Everton masih terus menekan pertahanan Leicester lewat Lukaku dan Barkley tapi keduanya masih gagal. Everton akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 3-2 ketika Phil Jagielka menanduk bola korner Mirallas pada menit ke-41 usai mengalahkan Yohan Benalouane dalam duel udara.

Masuk di babak kedua Everton masih mendominasi permainan sementara Leicester coba memberi tekanan untuk mencari gol penyama kedudukan.

Tapi Everton malah berhasil menjauhkan keunggulan jadi 4-2 di menit ke-57, ketika lini pertahanan Leicester gagal mengamankan sepak pojok tuan rumah dan bola jatuh di kaki kanan Lukaku yang menyepaknya dari tiang jauh.

Leicester masih terus memberikan tekanan sementara Everton menurunkan tempo dan lebih banyak memainkan bola di lini tengah.

Satu peluang didapat Leonardo Ulloa di menit ke-89 tapi tandukannya dari jarak dekat bisa diadang Robles.

Susunan Pemain :

Everton: Robles; Holgate, Pennington, Jagielka, Baines; Gueye, Schneiderlin (Barry 73'), Davies; Barkley, Lukaku, Mirallas.

Leicester City: Schmeichel; Amartey, Benalouane, Huth, Chilwell; Gray (Mahrez 61'), King, Drinkwater, Albrighton (Ulloa 78'); Slimani, Vardy (Musa 61').
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Lexus 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

LIGA CHAMPIONS

LIGA EROPA

BERITA LAINNYA

Cat-5

Cat-6