Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » AC Milan Resmi Berpindah Kepemilikan

AC Milan mengumumkan perpindahan kepemilikan dari Fininvest Group ke grup investor Rossoneri Sport Luxembourg (RSL) melalui situs resmi mereka pada Kamis (13/4/2017).

 AgenDuniaBola


AgenDuniaBola -  Proses akuisisi AC Milan telah berjalan selama lebih dari setahun dan sempat mengalami penundaan karena menemui banyak masalah. Awalnya I Rossoneri akan dijual ke pihak Sino-Europe Sports (SES), namun beberapa kali mengalami penundaan.

Penjualan ini terhambat disinyalir karena sulitnya mengeluarkan dana investasi dari China. Hal tersebut membuat SES membubarkan diri karena tak sanggup menyelesaikan pembayaran.

Salah satu investor SES, Li Yonghong, membentuk konsorsium baru, RSL, bersama investor asal Amerika Serikat (AS), US Hedge Fund Elliot Management Corporation.

"Fininvest Group telah menyelesaikan proses penjualan saham AC Milan sebesar 99,93 persen ke RSL. Proses ini ditandatangani direktur Fininvest, Danilo Pellegrino, dan perwakilan RSL, David Han Li," tulis pernyataan resmi AC Milan.

"AC Milan dijual dengan harga 740 juta euro (Rp 10,42 triliun) termasuk biaya yang telah dibayar pada 30 Juni dan 1 Juli 2016, sebesar 310 juta euro (Rp 4,36 triliun)."

"Pihak RSL telah mengonfirmasi komitmen mereka untuk menginvestasikan dana guna menguatkan keuangan AC Milan. Rapat pemegang saham akan dilaksanakan Jumat, 14 April 2017, untuk membentuk badan hukum AC Milan," lanjut pernyataan tersebut.

Proses akuisisi ini mengakhiri 30 tahun kepemilikan Fininvest Group atas AC Milan. I Diavolo Rosso meraih kesuksesan selama dimiliki Fininvest dengan memenangi 28 gelar bergengsi seperti Scudetto, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Lexus 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

LIGA CHAMPIONS

LIGA EROPA

BERITA LAINNYA

Cat-5

Cat-6