Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Meski Menang 2-1 Atas Lyon, Langkah Roma Di Liga Eropa Tetap Terhenti

AS Roma melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Eropa musim 2016-2017 dengan menjamu Olympique Lyonnais di Stadio Olimpico pada, Jumat (17/3/2017) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Roma mampu menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Lyon.

 AgenDuniaBola


AgenDuniaBola Meski meraih kemenangan, langkah Roma tetap harus terhenti di babak 16 besar Liga Eropa musim ini. Pasalnya, tim besutan Luciano Spalletti tersebut kalah 4-5 secara agregat dari Lyon.

Babak Pertama


Bertindak sebagai tuan rumah, Roma pun memulai babak pertama ini dengan langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Lyon. Bahkan, mereka nyaris unggul lebih dahulu dari kubu tamu jika peluang emas yang didapat Dzeko tak digagalkan oleh Jallet.

Pada menit ke- 16, Lyon sukses mencuri keunggulan lebih dahulu dari Roma melalui gol dari Diakhaby. Memanfaatkan sepakan bebas yang dilepaskan oleh Valbuena, gelandang berusia 20 tahun tersebut menyabutnya dengan sundulan yang tak mampu diamankan oleh Alisson. Roma 0-1 Lyon.

Tidak berselang lama dari gol Diakhaby, Roma mampu langsung menyamakan kedudukan jadi 1-1 dengan Lyon. Adalah Strootmann yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai sundulannya yang memanfaatkan umpan De Rossi tak mampu diantisipasi oleh Lopes.

Pada menit 32, Roma hampir saja berbalik unggul atas Lyon melalui aksi dari Nainggolan. Melihat ada celah di pertahanan Lyon, gelandang Timnas Belgia tersebut lalu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya belum tepat sasaran.

Memasuki lima menit jelang turun minum, Strootman hampir saja membawa Roma berbalik unggul sekaligus mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya di laga ini. Namun sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti Lyon masih mampu digagalkan oleh Lopes.

Di pengujung pertandingan, Lyon hampir saja kembali unggul atas Roma melalui aksi Lacazette. Namun, upaya penyerang Timnas Prancis tersebut masih gagal membuahkan hasil. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor laga antara Roma melawan Lyon ini.

Babak Kedua

Roma yang butuh dua gol untuk bisa lolos ke babak perempatfinal pun langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Lyon di awal babak kedua laga ini. Bahkan, mereka hampir bisa mengubah kedudukan jadi 2-1 andaikan sepakan Nainggolan tak dibendung oleh Lopes.

Roma akhirnya mampu berbalik ungul atas Lyon ketika laga babak kedua berusia 60 menit melalui gol bunuh diri dari Tousart. Bermaksud membuang bola hasil umpan El Shaarawy, pemain berusia 19 tahun itu justru memasukan si kulit bundar ke dalam gawangnya sendiri. Roma 2-1 Lyon.

Berjarak 10 menit, Roma hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 3-1 atas Lyon melalui aksi dari Salah. Memanfaatkan tendangan bebas, bintang Timnas Mesir itu lalu melepaskan sepakan mengarah ke gawang Lyon. Tapi, upayanya masih dengan mudah diantisipasi oleh Lopes.

Memasuki 15 menit jelang laga usai, Roma kembali mendapatkan peluang emas untuk memperbesar keunggulan mereka atas Lyon. Namun lagi-lagi penyelesaian buruk yang ditunjukkan para pemain Roma membuat peluang tersebut terbuang sia-sia.

Pada menit 84, Roma nyaris bisa memperbesar keunggulan mereka jadi 3-1 atas Lyon melalui aksi dari El Shaarawy. Sayang, upaya mantan pemain AC Milan tersebut masih dengan mudah diamankan oleh lini pertahanan kubu tamu.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta dari kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Roma, menang dengan skor 2-0 atas tamunya, Lyon. Meski meraih kemenangan, Roma tetap tersingkir dari Liga Eropa lantaran kalah 4-5 dari Lyon secara agregat.

Susunan Pemain :


AS Roma (3-1-4-2): Alisson; Rudiger, Fazio, Manolas; De Rossi (Totti 84’); Bruno Peres (El Shaarawy 59’), Mario Rui (Perotti 76’), Strootman, Nainggolan; Salah, Dzeko.

Pelatih: Luciano Spalletti

Olympique Lyonnais (4-2-3-1): Lopes; Jallet, Mammana (Yang-Mbiwa 78’), Diakhaby, Morel; Gonalons,Tousart; Cornet, Tolisso, Valbuena (Rafael 90’); Lacazette (Fekir 84’).

Pelatih: Bruno Genesio
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

About the Author Lexus 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

LIGA CHAMPIONS

LIGA EROPA

BERITA LAINNYA

Cat-5

Cat-6